Sabtu, 22 September 2012

Olahraga untuk Diet Sehat


Untuk menurunkan berat badan tidak hanya dengan menjaga jumlah kalori yang kita makan, tetapi bisa juga dengan melakukan kegiatan yang membakar kalori seperti olahraga, dan ini adalah beberapa olahraga sederhana yang cocok dilakukan untuk mengurangi berat badan
  • Lari 
Berlari adalah salah satu olahraga kardiovaskular(jantung) terbaik untuk mengurangi berat badan. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar 893 kalori per jam dengan berlari delapan menit per mil. Sementara berlari selama 10 menit per mil bisa membakar sekitar 731 kalori. Olahraga ini termasuk olahraga keras, oleh karena itu tidak semua orang cocok melakukannya.

  • Bersepeda 
Orang dengan berat 68 kg bisa membakar kalori antara 560 sampai 850 per jam, dengan bersepeda sekitar 15 sampai 18 mil per jam. Bersepeda adalah olahraga menurunkan berat badan yang hampir bisa dilakukan semua orang karena kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada otot. Bersepeda bisa dilakukan sendiri atau berkelompok.
  • Aerobik 
Olahraga ini juga efektif mengurangi berat badan karena mampu membakar banyak kalori berlebih. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 357 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam. Namun hasilnya akan berbeda - beda tiap orang, karena tergantung seberapa banyak aktifitas yang dilakukannya.
  • Berenang 
Berenang juga merupakan olahraga yang efektif membakar kalori, dan kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada engsel. Orang dengan berat 70 kg bisa membakar kalori antara 497 dan 523, tergantung gaya renang dan kecepatan. Olahraga air ini juga sangat baik untuk keseluruhan tubuh karena membuat hampir seluruh otot tubuh bekerja saat berenang.

Itulah beberapa olahraga sederhana yang efektif dan mudah dilakukan untuk membakar kalori. Namun hal ini harus dilakukan secara rutin agar dampaknya kelihatan secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar