Jumat, 21 September 2012

Tips Sederhana untuk DIet




buat temen - temen yang ngerasa kelebihan berat badan atau yang ngerasa bentuk badanya uda "melar" ini ada beberapa tips sederhana untuk melakukan diet :



  1. Saat sarapan diusahakan untuk makan makanan yang mengandung banyak serat, seperti : jagung, kacang - kacangan, pasta gandum, alpukat, beras merah, roti gandum, outmeal, apel, atau brokoli. yang kemudian ditambah minuman dengan bahan dasar jeruk (jus jeruk).
  2. Kalau anda suka minum teh, lebih baik minum teh hijau karena manfaatnya membantu membakar 70 kalori setiap harinya.
  3. Suka minum susu? pilih lah susu yang rendah lemak.
  4. Perbanyak minum air putih. kadang beberapa orang bingung membedakan lapar dengan haus, oleh karena itu jika anda merasa lapar, coba minum lah dan tunggu sekitar 10 menit. jika masih merasa lapar maka makanlah.
  5. Makanlah dengan perlahan. dengan makan perlahan, nikmatilah makanan anda dalam setiap kunyahannya agar dapat membantu anda makan secara perlahan. dengan makan secara perlahan akan menyebabkan perut lebih cepat merasa kenyang. oleh karena itu akan mengurangi selera dan porsi makan anda. trik: letakkan lah sendok ataupun garpu saat anda mengunyah makanan, kunyahlah beberapa kali sebelum ditelan dan minumlah air sesudah menelan makanan.
  6. Gunakanlah piring yang lebih kecil. hal ini disebabkan oleh kebiasaan dengan menghabiskan seberapa pun porsi makanan yang ada di piring berapapun jumlah kalori yang ada.
  7. Batasi mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak karbohidrat karena hanya akan menimbulkan lemak. lebih baik konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, karena akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.
nah sekian tips sederhana kali ini, semoga bisa membantu teman - teman :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar